Minim RKB, Siswa SLB Kokalukuna Belajar Di Teras

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Sekolah Luar Biasa (SLB) Kokalukuna saat ini mengalami kekurangan Ruang Kelas Belajar (RKB). Atas kondisi ini, sejumlah murid terpaksa harus mengikuti proses belajar mengajar di teras.

Salah satu guru SLB Kokalukuna Santi Damayanti SPd kepada media ini mengungkapkan, fasilitas sekolah hanya sebanyak dua ruangan kelas dan satu kantor. Sementara, kebutuhan ideal pada masing-masing ketunaan, minimal harus memiliki satu ruangan khusus.

” Fasilitas gedung kami masih sangat kurang dan hanya memiliki tiga ruangan. Untuk memaksimalkan proses pembelajaran di kelas kami gunakan ruangan kantor sebagai RKB,” ungkapnya saat ditemui Senin (15/04).

Selain itu, sekolah yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini memiliki jumlah siswa sebanyak 55 orang. Sementara jumlah tenaga pengajar sekolah hanya sebanyak 10 guru yang berstatus magang.

” Jumlah siswa kami sebanyak 55 orang, terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMA,” katanya.

Untuk itu, pihak sekolah berharap agar Pemerintah Kota Baubau dapat membantu biaya akomodasi sebagai penunjang proses belajar mengajar di sekolah. Tidak hanya kebutuhan RKB, melainkan juga tenaga pengajar. (#)

Pin It on Pinterest