SK Keluar, Satlinmas Siap Amankan TPS

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP- Sebanyak 858 Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) sudah diterbitkan Surat Keputusan (SK)nya. Kini mereka siap mengawal jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) besok.

Ditemui di ruangannya, senin (15/04), Plt Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Baubau Rahmat Tuta mengaku, pihaknya siap mengawal satlinmas mengamankan TPS. Dipastikan, pemilu besok berjalan lancar.

“Yang bertugas sebagai Pam TPS itu, satlinmas yang kita siapkan berjumlah 858 orang, yang akan tersebar di seluruh TPS. Untuk SK Pam TPS ini dikeluarkan oleh KPU, dan perekrutannya melalui kami,” katanya.

Rahmat Tuta berharap, dengan dikeluarkannya SK, Pam TPS Satlinmas bertanggung jawab penuh menjaga keamanan pemilu. Masyarakat juga diminta berperan aktif menciptakan pemilu yang damai tanpa konflik.

“Jadi tugas utama Pam TPS itu untuk membantu penertiban keamanan (pemilu-red) di Kota Baubau,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Baubau itu.

Rencananya, hari ini, ke 858 satlinmas Pak TPS bakal datang di Kantor Pol PP Kota Baubau untuk diberikan atribut pengamanan TPS. (*)

Pin It on Pinterest