Sudah 31 CPNS Baubau Miliki NIP

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP- Penantian panjang CPNS Kota Baubau untuk memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) mulai terjawab. Pelan-pelan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan NIP.

Beberapa hari yang lalu, data yang diperoleh Baubau Post, baru 25 CPNS yang diterbitkan NIPnya. Hingga kemarin, senin (15/04), angka tersebut bertambah menjadi 31 CPNS yang memilki NIP.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kota Baubau melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Samiun mengatakan, pihaknya terus memantau proses penerbitan NIP oleh BKN.

“Sampai dengan siang ini baru 31 orang yang telah mendapatkan NIP,” kata Samiun kepada sejumlah wartawan.

Dalam pelaksanaanya, Samiun mengaku tidak menemukan kendala berarti. Hanya beberapa berkas yang mesti dilakukan perbaikan. Kini berkas tersebut telah dirampungkan untuk kemudian dikirim kembali ke BKN.

“Sebenarnya tidak ada kendala, hanya saja kondisi ini memang sama dengan daerah-daerah lain, masih dalam proses,” tuturnya.

Ditanya soal target perampungan NIP untuk ke 133 total CPNS Kota Baubau, Koordinator Seleksi CPNS Kota Baubau itu belum mengetahui pasti. Pasalnya tidak ada jadwal pasti dari BKN soa perampungan NIP.

Untuk itu, BKPSDM Kota Baubau terus menanti perkembangan dari BKN. “Kami Pemerintah Daerah terus berkoordinasi (dengan BKN-red). Makanya kita imbau kepada seluruh CPNS untuk bersabar, semoga dalam waktu cepat semua tahapan tuntas,” tandasnya. (*)

Pin It on Pinterest