Lima Caleg Raih Suara Terbanyak Di Pleno Kecamatan Mawasangka -Yarmin: Tiga Petahana Dan Dua Pendatang Baru

Peliput: Taufik

LABUNGKARI,BP- Pleno rekapitulasi suara tingkat Kecamatan Mawasangka telah rampung pada jum,at (03/05) sekitar pukul 17:30 Wita. Hasilnya lima nama calon Anggota Legislatif (Caleg) memperoleh suara tebanyak di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) empat tersebut.

Lima nama tersebut yakni, Hasrun dan Sarina Afa dari PDI Perjuangan sebagai pendatang Baru, dan untuk Caleg Petaha yang masih memperoleh kepercayaan dari masyarakat yakni Mutalib SPd I dari PKB, SADIA dari partai Golkar, dan La India dari PAN.

“Hasil pleno PPK kecamatan Mawasangka itu sudah ditetapkan sekitar 17:30, dan hasilkan dua Pendatang baru dan tiga Incumbent”.Ucap yarmin komisioner PPK Mawasangka.

Dikatakan dengan berakhirnya pleno PPK tingkat kecamatan pihaknya akan segera mengantar logistik ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton Tengah (Buteng).

” Pleno PPK suda berakhir selanjutnya kami akan melaksanakan pengembalian logistik ke Kantor KPUD Buteng kalau bukan malam ini besok pagi,” ungkapnya.
Sementara untuk jadwal pleno rekapitulasi kecamatan Mawasangka di tingkat KPUD Buteng, Komisioner PPK itu mengatakan, jadwal pleno direncanakan pada, Sabtu (04/05) pukul 13.00 Wita bertempat digedung Azahra Lakudo.

“Utuk jadwal pleno Tingkat KPUD Buteng itu Sabtu pukul 13:00 bertempat di gedung Azahra Lakudo”.tutupnya.
Hasil pantauan media, berikut perolehan suara kelima Caleg tersebut, Mutalib (PKB) 1.142 suara, Saadia (Golkar) 1,087 suara, La India (PAN) 997 suara , Hasrun (PDI Perjuangan) 986 suara dan Sarina Afa (PDI Perjuangan) 671 suara. (#)

Pin It on Pinterest