Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Akhir Tahun, Kades Wasilomata 1 Dicecar Pertanyaan

Peliput: Taufik

LABUNGKARI, BP- Pemerintah Desa Wasilomata 1 menggelar penyampaian laporan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran di balai desa, Sabtu (04/05). Banyak pertanyaan yang muncul selama rapat berlangsung.

Kepala Desa Wasilomata 1 Nurdin mengatakan, banyaknya pertanyaan masyarakat yang muncul selama rapat dianggapnya hal yang lumrah. Namun kegiatan tetap berjalan lancar, tanpa ada masalah berarti.

“Alhamdulilah penyampaiyan laporan pertanggungjawaban berjalan lancar, walaupun banyak pertanyaan yang menyudutkan saya. Tapi itu semua bagian dari dinamika serta kemajuan Desa,” ujarnya.

Nurdin berharap, berbagai kritikan dan pertanyaan dari masyarakat itu dapat menjadi pelajaran berharga untuk perbaikan pembangunan di desanya ke depan.

Sementara itu, Camat Mawasangka Erika Anzarsari dalam sambutannya mengatakan, penyampaiyan laporan pertanggungjawaban akhir tahun, merupakan kewajiban bagi pemerintah desa. Sebagaimana yang diatur dalam UU No 6/2014 tentang desa pasal 27 ayat 1,2,3,4 dan Pemendagri No 35/2007.

“Kegiatan penyampaiyan laporan akhir tahun pemerintah desa merupakan kewajiban bagi kepala desa,” katanya di hadapan peserta rapat.

Ketua BPD Desa Wasilomata 1 Fanful menambahkan, dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban, masyarakat harus bertanya jika menemukan kejanggalan. Ini demi perbaikan pembangunan di Desa Wasilomata I ke depan.

” Saya harap kepada peserta rapat mempertanyakan bila dalam penyelenggaaraan pemerintah desa tahun anggaran 2018 ada kejanggalan, itu hak maayarakat,” pintanya. (#)

Pin It on Pinterest