Arusani Serahkan SK Pengangkatan 410 CPNS

Peliput: Amirul

BATAUAGA, BP- Plt Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani menyerahkan SK pengangkatan 410 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab lingkup Busel formasi tahun 2018 di Pelataran kantor Sekertariat Busel, Senin (13/05). Seluruhnya telah memperoleh ketetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) oleh kantor regional Makassar IV BKN.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada panitia seleksi daerah penerimaan CPNS tahun 2018 yang telah menunjukan tugasnya dengan baik dan tentunya menghasilkan yang terbaik pula,” La Ode Arusani dalam dalam sambutannya.

Lanjutnya tidak dipungkiri profesi sebagai pegawai negeri sipil tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat, maka bagi penerima surat keputusan pengangkatan CPNS pada hari ini patut bersyukur kepada Allah SWT, tuhan yang maha esa atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan kepada CPNS untuk siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik.

“Saya juga mengangkat untuk terus meningkatkan pengetahuan wawasan kepribadian dan etika selaku PNS yang harus melekat pada diri saudara-saudara karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara-saudara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan,” ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa seorang CPNS yang sejati adalah yang kepuasannya kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan yang dimiliki oleh CPNS tersebut.

“Inilah yang membedakan pns dengan profesi-profesi lainnya karena keuntungan menjadi PNS bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada bangsa, negara khsusnya daerah Kabupaten Buton Selatan,”tuturnya.

Namun tidak kalah penting adalah bahwa predikat CPNS adalah merupakan masa percobaan yang harus dilalui oleh setiap CPNS selama satu tahun bagi yang memiliki kinerja baik akan diangkat menjadi PNS, Kemudian
bahwa CPNS telah menandatangai surat penyataan bersedia tidak mengajukan pindah dari daerah lain selama 15 tahun dan bersedia mengabdi serta melaksanakan tugas di pemerintahan kabupaten Buton Selatan.

“Apabila ada yang mengundurkan diri atau mengajukan pindah ke daerah lain maka saudara bersedia untuk dihentikan sebagai PNS,” ujarnya.

Ditambahkannya, berdasarkan surat keputusan pengangkatan CPNS yang baru saja dibagikan akan ditempatkan pada masing-masing organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Busel.

“Saya berpesan hendaknya terus meningkatkan dan menunjukan kualitas diri untuk selalu memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai CPNS, CPNS memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami posisi, peran tugas, fungsi dan kewenangan intansi, kemudian memiliki pengetahuan dan wawasan serta mampu berkerja dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah, serta hidari prilaku melanggar disiplin dan kode etik PNS,” tukasnya. (*)

Pin It on Pinterest