SMAN 1 Kambowa Gelar Penamatan Siswa dan Perpisahan Kepsek – La Paida: 100 Persen Siswa XII Lulus

Peliput: Prasetio M

BURANGA, BP- Suasana haru mewarnai acara penamatan siswa-siswi XII SMAN 1 Kambowa, Kabupaten Buton, Pasalnya acara tersebut juga dirangkaikan dengan perpisahan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Kambowa La Paida SPd MM yang akan pensiun Desember mendatang.

Kepsek SMAN 1 Kambowa La Paida SPd MM dalam sambutannya, Senin (13/05) mengatakan ia sudah sembilan tahun ia menjabat sebagai Kepsek SMAN 1 Kambowa dan setiap tahun sekolahnya menamatkan seluruh siswa kelas XII.

” Dari tahun 2011 sampai tahun 2019 saya menjabat kepala sekolah di SMAN 1 Kambowa ini, setiap kali pelulusan siswa, alhamdulilah 100″ persen lulus,” ujar La Paida.

Dikatakan, ia teringat awal kali melaksanakan kegiatan perpisahan di balai Desa Bubu, saat dirinya menjabat sebagai kepala sekolah SMAN 1 Kambowa, dan kali ini terakhir pula ia memberikan perpisahan di lokasi yang sama, dikarenakan dirinya akan pensiun pada Desember 2019 mendatang.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua jajaran panitia yang telah susah paya bekerja demi terselenggaranya acara ini.

” Teringat Pada tahun 2012 pertama kali saya adakan acara perpisahan di balai ini,saat pertama juga saya menjabat kepala sekolah, dan ditahun 2019 ini yang terakhir untuk memberikan perpisahan, karena 31 desember insya Allah saya akan pensiun,” bebernya.

Tak lupa La Paida mengucapkan terimah kasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah bekerja untuk mensukseskan jalannya kegiatan ini. ” Saya ucapkan terimah kasi kepada semua jajaran panitia yang telah susah paya bekerja demi terselenggaranya acara ini,” ungkapnya.

Sementara itu Samsul SPd selaku ketua panitia mengatakan acara tersebut sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan USBN dan UNBK SMAN 1 Kambowa tahun 2018/2019. Serta memperkokoh dan mempererat tali silaturahmi antar siswa dan guru sebagai pemberi ilmu, serta orang tua sebagai pengasuh dalam hidupnya.

” Meningkatkan hubungan silaturahim diantara siswa kelas X, Xl dan Xll, guru dan orang tua,” ujar Samsul.

Untuk diketahui, jumlah keseluruhan siswa XII SMAN 1 Kambowa, Jurusan IPA siswa laki-laki berjumlah 9 orang dan perempuan sebanyak 28 orang . Jurusan IPS laki laki sebanyak 21 orang dan perempuan sebanyak 7 orang. (*)

Pin It on Pinterest