Mobil Hantam Kios Di Sektor Lama, Satu Remaja Tewas

Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Masyarakat digegerkan dengan kecelakaan tunggal mobil Avanza hitam di Jalan Dr Wahidin (sektor lama), Selasa (14/05) sekitar pukul 08.30 wita. Mobil bernomor polisi B 1494 KZV yang dikemudikan Darmawati (52) menabrak sebuah kios.

Saat itu, wanita yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Baubau tersebut, mengendarai mobilnya dari arah studio foto Tiara menuju perempatan Jalan Betoambari. Tiba-tiba saja ia kaget melihat ada kendaraan roda dua berada di depannya.

Akibat kepanikan itu, Darmawati menginjak gas yang dikiranya rem. Mobil yang dikendarainya keluar jalur dan menghantam sebuah kios bercat merah di pinggir jalan.

Peristiwa itu memakan satu korban DK (19). Pelajar yang baru saja merayakan kelulusannya itu meninggal dunia dalam perjalanan saat dilarikan ke RSUD Kota Baubau.

“Korban lagi menunggu temannya di depan kios, tertabrak mobil yang hilang kendali itu,” ungkap Kasat Lantas Polres Baubau AKP Lesmana Pramuditya P kepada awak media.

Pihak Satlantas Polres Baubau telah melakukan penyelidikan, mulai dari mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti. Selanjutnya akan dilakukan proses hukum.

“Kalau kita lihat dari olah TKP sementara, tersangka lalai berkendara. Kita akan memberikan sanksi pidana, apalagi korban meninggal dunia, maka harus dilakukan proses di pengadilan,” tuturnya.

Kini tersangka dan barang bukti berupa mobil telah diamankan di Kantor Satlantas Polres Baubau. Selain menelan korban jiwa, kecelakaan itu juga menyebabkan kerusakan materil. Apalagi diketahui, pengendara itu tidak memiliki SIM.

Dengan peristiwa itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu menghargai sesama pengguna jalan terutama di bulan Ramadan. “Kita mengacu pada tahun sebelumnya, angka kecelakaan itu meninggkat, oleh sebab itu patuhi undang-undang lalu lintas,” tutupnya.

Pantauan media ini, pengendara dan masyarakat tampak memadati TKP untuk melihat peristiwa naas itu. Bagian depan mobil penyok dan salah satu kaca lampu depannya pecah. Sementara itu, kios bercat merah itu mengalami kerusakan yang cukup parah, serta terdapat ceceran darah yang diduga milik korban. (*)

Pin It on Pinterest