Operasi Keselamatan Berlalulintas, Polres Buton Bagi Helm Dan Takjil

Peliput : Alyakin

PASARWAJO, BP – Kegiatan operasi keselamatan berlalulintas Polres Buton yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Iptu Sahrul bersama Kasat Samapta Bhayangkara (Sabhara) Iptu Baharuddin SH membagi-bagikan helm dan takjil kepada pengendara yang melintas di jalan poros ibu kota Kabupaten Buton.

” Ini kegiatan silatuhrahmi anggota Satlantas Polres Buton dengan masyarakat pengendara roda dua, tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, intinya kami bersatu dengan masyarakat demi keselamatan berlau lintas,” Kata Sharul saat ditemui Senin, (13/05)

Kata dia, bagi-bagi helm ber Standar Nasional Indonesia (SNI) diberikan kepada para pengendara roda dua, pasalnya sering ditemukan pengendara yang tidak menggunakan helm standar saat berkendara. Kegiatan bagi-bagi helm dan takjil Polres Buton akan dilaksanakan di beberapa lokasi selanjutnya.

“Pelanggaran banyak, karena pelanggaran yang ditemukan tidak menggunakan helm, padahal helm itu sangat penting bagi pengendara,” katanya.

Selain tidak menggunakan helm Satlantas Polres Buton juga menemukan pelanggara lainya, seperti berkendara sambil menelpon dan kendaraan roda dua menggunakan kendalpot Bogar atau Racing.

“Paling pelanggaran menelpon saat jalan, kendalpot bogar,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton untuk mematuhi tata tertib saat berlalu lintas di jalan raya.

“Himbaun kami, dengan adanya kegitan ini, kami harap kepada masyarakt untuk mematuhi peraturan lalu lintas terutamanya menggunakan helm saat berkendara, karena helm tidak dipakai dan jatuh itu bisa fatal,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama Kasat Sabhara Polres Buton, Iptu Baharuddin SH mengatakan pembagian takjil dan helem di bulan suci ramhdan yang dirangkaikan dengan opersi keselamatan, akan di jadwalkan kembali dibawah komado kepemimpinan Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIk.

“Mulai besok di buatkan jadwal baik di jalan, ataupun di mesjid. Kabupaten Buton Selatan juga dilaksanakan kegitan ini, sampai 23 hari kedepan,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest