Polsek Kulisusu Dalami Pemalsuan Administrasi Rekening PT Faren Grafika – Direktur Baubau Post: Kasus Ini Harus Tuntas

Peliput: Prasetio M

BURANGA, BP- Polsek Kulisusu mulai melakukan pemanggilan kepada sejumlah pihak yang terlibat dalam kasus dugaan penipuan administrasi rekening PT Faren Grafika (Harian Baubau Post) yang dilakukan oleh Zukman dan David Wiridin. Biro Harian Baubau Post wilayah Buton Utara (Butur) Kasrun, telah dimintai keterangannya oleh pihak Kepolisian.

Kasrun saat dihubungi oleh media ini, Kamis (23/05) membenarkan jika dirinya telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian melalui penyidik pembantu Polsek Kulisusu Bripka Halik Mawardin.

” Tadi saya dari Polsek Kulisusu dan dimintai keterangan oleh pak Halik selaku penyidik yang tangani kasus ini,” ujar Kasrun.

Dikatakan, dirinya mendatangi Polsek Kulisusu sekitar pukul 09.00 wita dan menemui penyidik pembantu untuk memberikan keterangan terkait kasus tersebut. Tidak sampai satu jam Kasrun dimintai keterangannya.

” Saya ditanya-tanya tidak sampai satu jam sekitar 45 menit saja,” ujarnya.

Dihadapan penyidik, Kasrun ditanyai soal kedekatan dengan Zukman dan David Wiridin, hingga soal kesehatan jasmani. Hal ini untuk memastikan kebenaran keterangan yang diberikan kepada penyidik.

” Saya ditanya penyidik apakah sehat jasmani dan rohani saat memberikan keterangan ini, kenal sama Zukman, dimana lokasi, waktu kejadian pemalsuan. hampir 10 pertanyaan yang saya diberikan,” jelasnya.

Selanjutnya, pihak Polsek Kulisusu berencana mendatangi Setda Butur, DPRD Butur, dan Bank Sultra untuk meminta keterangan terkait kasus tersebut.

” Di DPRD Butur, terkait pengambilan pengambilan uang perusahaan pada bulan Maret oleh saudara David,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur PT Faren Grafika (Baubau Post-red), Hasrin Ilmi memberikan apresiasi kepada Polsek Kulisusu yang telah menindaklanjuti laporan tersebut. Untuk itu, pihaknya berharap kasus ini diusut tuntas sehingga dan bisa menyeret siapapun yang terlibat sehingga bisa menjadi pelajaran.

“Kita sudah menerima SP2HP dari penyidik Polsek Kulisusu terkait perkembangan kasus. Dan kasus ini akan kita kawal hingga tuntas,”katanya.

Untuk diketahui, David Wiridin berhentikan dengan hormat oleh perusahaan sejak tanggal 17 Desember 2018, karena masih sering melakukan kegiatan administrasi dengan mencaplok nama Harian Baubau Post, maka pihak manajemen kembali menegaskan surat pemberhentian saudara David Wiridin pada tanggal 17 Maret 2019. (***)

Pin It on Pinterest