Masyarakat Rumpun Wasilomata Bangun Mesjid Persatuan

Peliput: Taufik

LABUNGKARI,BP-Masyarakat Rumpun Wasilomata bangun mesjid persatuan, di Dusun Wadeu, Desa Wasilomata II, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah.

Pembangunan Mesjid Kerukunan dengan nama Al-Khairat ini mulai dibagun tanggal 6 Mei 2019 dan direncanakan rampung lebaran idul adha mendatang. Total anggaran biaya yang dibutukan pembangunan mesjid sebesar Rp 484 Juta.

“Mesjid kerukunan ini kami beri nama mesjid al-Khairat, mulai dibangun tanggal 6 Mei 2019 dan direncakan sudah bisa dipakai saat Lebaran Idul Adha, dengan total anggaran yang akan kami butukan Rp 484 Juta,” ujar Risman selaku Ketua Panitian pembangunan mesjid, Senin (03/06).

Ia mengatakan, sumber dana pembangunan mesjid yang sudah ada saat ini berasal dari, masyarakat Wasilomata , baik yang berada di Buteng maupun yang merantau, serta instansi lainnya.

“Sumber dana dari pembagunan mesjid ini dari uluran tangan masyarakat wasilomata sebdiri, dan bantuan – bantuan lain yang sifatnya tidak mengikat,” ungkapnya.

Lanjut, sampai saat ini pihaknya masih memerlukan bantuan untuk pembangunan masjid sehingga masjid persatuan itu dapat digunakan sesuai waktu yang direncanakan

” Sampai saat ini kami masih banyak memerlukan bantuan terkhusus masyarakat Wasilomata dimanapun berada, agar pembangunan mesjid ini dapat selesaikan sesuai target,” harapnya.

Pantauan wartawan Baubau Post, pembangunan mesjid kerukunan Wasilomata ini sudah sampai tahap pembuatan tiang bangunan mesjid.(#)

Pin It on Pinterest