Bentrok Desa Gunung Jaya dan Sampuabalo Tewaskan Dua Orang

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Suasana mencekam masih menyelimuti Desa Gunung Jaya dan Sampuabalo Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, hingga kamis sore (06/06).

Terpantau hingga Pukul 19.00 Wita, dua orang dinyatakan meninggal dunia akibat terkena sabetan senjata tajam (sajam). Dua korban tersebut berinisial LG (50) asal Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau dan LJ (60) asal Desa Hendea, Kabupaten Buton Selatan.

Kini, dua almarhum tersebut dilarikan di RSUD Kab Buton untuk dilakukan autopsi. Sementara korban yang mengalami luka-luka akibat terkena busur dan parang, tercatat sekitar delapan orang.

Bupati Buton La Bakri dan Kapolda Sultra Brigjen Iriyanto SIk sudah turun lapangan menyaksikan langsung kondisi Desa Gunung Jaya. “Kita tenangkan dulu masyarakat, setelah itu baru polisi cari tahu pelakunya,” kata Iriyanto.

Hingga berita ini terbit, ratusan anggota TNI dan Polri masih berjaga-jaga di lokasi. Beberapa pemuda juga nampak siaga memegang sajam. Sedangkan warga lainnya, khususnya anak-anak dan kaum perempuan sudah mengungsi di daerah sekitar. (*)

Pin It on Pinterest