Alimazi Ajak Masyarakat Pererat Persatuan dan Persaudaraan

HUT Pasarwajo XVI 

PASARWAJO – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pasarwajo ke XVI sebagai Ibu Kota Kabupaten Buton, di pusatkan di alun alun Takawa Senin 10/06/2019. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Alimazi SH menjadi Inspektur Upacara.

Gubernur Sultra H Alimazi SH pada kesempatan itu, Senin (10/06) mengatakan peringatahan HUT Pasarwajo sebagai Ibukota Kabupaten Buton, masih dalam suasana prihatin akibat konflik antara Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo.

“Kita sangat prihatin atas peristiwa yang terjadi di Kecamatan Siotapina yang mengakibatkan banyak warga kehilangan tempat tinggal juga hartanya,” kata Ali Mazi

Orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Tenggara mengajak semua warga untuk saling memaafkan dan tetap rekatkan persatuan dan persaudaraan pasca konflik yang terjadi di Kabupaten Buton.

“Saya ajak tokoh agama, tokoh parabela, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pemerintah untuk duduk bersama menyelesaikan konflik sosial ini,” ujarnya.

Kata dia, upaya yang dilakukan pemerintah daerah saat ini adalah menjaga harmonisasi tanpa henti, agar senantiasa mewujudkan cita-cita menjadikan Buton sebagai kawasan bisnis dan budaya terdepan, serta jauhi hal-hal yang berpotensi merusak citra dan nama baik Kabupaten Buton dan tetap senantiasa menjaga kerukuran, memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Saya ajak semua marilah bersatu jangan ada sekat-sekat, sepanjang sejarah suku yang ada di buton ini hanya satu namanya suku Buton, janganlah kita membingkai diri kita dengan perbedaan suku-suku,” tandasnya.

Peliput: Alyakin

Pin It on Pinterest