Libur Lebaran Ribuan Pengujung Padati Pantai Mutiara

LABUNGKARI,BP- Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Pantai Mutiara, dipadati ribuan wisatawan lokal maupun berasal dari luar Buteng yang menghabiskan masa libur lebaranya.

Salah seorang tukang parkir dikawasan itu Amira saat ditemui Baubau Post beberapa waktu lalu mengatakan, pasca lebaran Idul Fitri 1440 H hapir setiap hari Pantai Mutiara dipadati ribuan wisatawan baik yang berasal dari Buteng maupun luar Buteng.

“Hampir setiap hari pantai mutiara ini dipadati pengujung baik orang buteng sendiri maupun dari luar buteng” ucapnya.

Dikatakan, wisatawan luar Buteng yang paling banyak mengunjungi destinasi wisata itu berasal dari kabupaten Muna.

” Wisatawan luar yang banyak berkujung kesini itu dari wilayah Muna, hapir setiap hari puluhan mobil dan ratusan motor dari muna berkunjung kesini,” ungkapnya.

Pantai mutiara dengan pasir putinya yang terhampar luas dan air lautnya yang bening, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menghabiskan masa liburan baik masyarakat buteng maupun luar buteng.

Salah satu wisatawan asal Muna Asman, mengatakan, yang menjadi alasanya mengujungi pantai mutiara adalah keindahan pantainya dengan pasir putih yang mebentang luas dengan air laut yang bening bak mutiara sebagaimana namanya.

“Yang menjadi alasan kami kesini, karna kenidahan pantainya dengan pasir yang putih membetang luas dan airnya yang bening” kata Asman.

Ia mengatakan, jika sudah dua tahun berturut-turut setiap libur lebaran ia bersama keluarganya mengunjungi pantai mutiara.

“Sudah dua tahun berturut-turut saya bersama keluarga berlibur lebaran kesini,” terangnya.

Asman berharap, dengan banyaknya pengujung kepatai mutiara, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Peliput: Taufik

Pin It on Pinterest