Pemda Buteng Gelar Sholat Ied 1440 H Dikecamatan Gu

  • Samahudin: Buteng Diharapkan Jadi Daerah maju dan Aman

LABUNGKARI,BP- Pemerintah Kabupaten Buton Tengah memusatkan sholat Ied 1440 H/2019 M di Lapangan J Wayong Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Pada kesempatan itu Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahudin berharap agar kedepannya daerah yang dipimpinya itu menjadi daerah yang maju dan aman.

” Semoga daerah kita menjadi derah yang maju dan muda-mudahan aman selalu amin,” ucapnya pasca pembacaat khutbah sholat Ied 1440, beberapa waktu lalu.

Selain itu, orang nomor satu di Buteng itu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak keamanan dan Pemerintah Kecamatan Gu selaku tuan rumah penyelenggra.

” Saya berterimakasih kepada pihak pihak Pemerintah Kecamatan Gu, Pihak keamanan, mari kita bersatu untuk membangun Buton Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Buton Tengah Muchtar, SAg MH selaku Khatib mengajak seluruh umat muslim untuk membangun kebersamaan dalam ukuwah islamia di Buteng.

“Mari kita bangun kebersamaan dalam uhkuwah islamia saling maaf-memaafkan, saling menyatu dalam silaturahmi, Bawa kebersamaan kita, persaudaraan kita, jalinan hubungan kita adalah untuk menuju Buton Tengah yang berkah dan aman,” imbuhnya.

Untuk diketahui Sholat Ied dilaksanakan lapangan J Wayong, Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, dimulai pada pukul 07:00 wita dan dihadiri Bupati Buteng H Samahudin SE dan Wakil Bupati Buteng, Kapten Inf (Purn) La Ntau.

Selain itu, Kepala kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton Tengah, Muchtar SAg MA, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Buteng Drs Burhanuddin, Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Gu, Amir S.pd. Kapolsek Gu AKP Suriaddin S Sos MH, Koramil Gu 1413-10/Gu Pelda Inf Hasan Muwardi SPd I selaku Imam Sholat Ied, dan Para Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakatan dan ribuan masyarakat Buteng.
Peliput: Taufik

Pin It on Pinterest