AS Tamrin: Jangan Malas Setelah Jadi PNS

  • Serahkan SK 80 Persen

BAUBAU,BP- Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH menyerahkan Surat Keputusan (SK) 80 persen kepada 135 orang Calon Pegawai Begeri Sipil (CPNS), Selasa (11/06). Pada kesempatan itu, AS Tamrin mewanti-wanti agar CPNS setelah menjadi PNS, jangan menjadi malas.

“Jangan jadi malas karena sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” tegasnya.

Walikota Baubau juga berpesan kepada CPNS agar bekerja secara maksimal, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan jangan mengeluh dengan lokasi tempat kerja yang telah ditempatkan. “Laksanakan tugas dan tanggungjawab dimanapun itu, jangan pilih-pilih lokasi yang sudah ditempatkan,” pesannya.

Lanjutnya, Pemkot telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyiapkan langkah-langkah administratif untuk terlaksananya seleksi CPNS lalu. Untuk itu dirinya berharap agar CPNS bekerja sesuai tupoksi, fokus pada tugasnya masing-masing.

“Jaga disiplin kepada pimpinan, harus kompak dalam rekan sekerja, jangan merasa diri lebih dibandingkan temannya yang lain dan selalu berjiwa korsa,” tandasnya.

AS Tamrin juga menegaskan, SK 80 persen masih bersifat sebagai percobaan, sehingga masih rentan terhadap sanksi. Para abdi negara harus bersikap dan sopan santun kepada orang lain, jangan selalu merasa lebih setelah mejadi PNS.

“Moralitas juga perlu dijaga, karena kalau rusak moral tidak ada gunanya karena masa depan daerah ini ada dipundak kalian,” tutup As Tamrin

Tercatat, 135 CPNS yang telah diberikan SK 80 persen oleh Walikota Baubau, terdiri dari 51 orang tenaga guru, 54 orang tenaga kesehatan, 2 orang lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan 28 orang tenaga teknis lainnya.

Peliput : Asmaddin

Pin It on Pinterest