BPBD Baubau Buka Posko Bantuan Korban Bencana di Sultra

BAUBAU, BP- Menindaklanjuti intruksi Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau membuka posko bantuan untuk korban bencana di Kolaka, Konawe Utara (Konut) dan Sampuabalo Kabupaten Buton.

Dikonfirmasi via telpon, selasa (11/06), Kepala BPBD Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, posko tersbut sudah berjalan sejak hari senin (10/06).

“Itu posko bantuan untuk korban bencana di Kolaka, Konut dengan Sampuabalo. Ada suratnya itu dari gubernur untuk membuat posko bantuan donasi korban bencana,” katanya.

Sejak dibuka dua hari yang lalu, terang Muslimin, sejumlah masyarakat sudah menyalurkan donasinya berupa makanan dan pakaian. Rencananya, posko tersebut akan berjalan satu minggu. Jika selama itu antusias masyarakat tinggi, maka kemungkinannya diperpanjang.

“Baru kemarin posko itu dibuka. Sejauh ini sudah yang menyalurkan bantaun, ada makanan dan pakaian. Kita coba dulu satu minggu ini, nanti kita akan lihat lagi jika antusias masyatakat ada,” terangnya.

Diharapkan, bencana yang melanda masyarakat sultra saat ini segera berakhir, khususnya banjir di konut. “Sebenarnya bantuan yang kita buruh ini untuk di Konut dan Sampuabalo,” tandasnya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest