Samahudin Hadiri Laga Pucak Lanto Cup 2019

  • Pemerintah Sangat Dorong Pengembangan Minat dan Bakat Olahraga di Buteng

LABUNGKARI,BP-Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahudin SE menyempatkan diri hadir pada laga final Lanto Cup 2019 yang bertempat di Kecamatan Mawasangaka Tengah (Masteng) beberapa waktu lalu.

Dalam sambutanya didepan seluruh peserta, Samahudin mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja panitia, pemerintah desa Lanto dan seluruh pihak yang terlibat berpartisipasi pelaksanaan sepak bola Lanto Cup tang berjalan aman dan tertib.

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib berkat kerja sama semua elemen yang terlibat,” katanya

.

Dikatakan, jika pihak Pemerintah Daerah Buteng sangat memberi ruang kepada seluruh masyarakat untuk mengembangkan potensi dan minatnya di bidang Olahraga.

“Pemerintah Kabupaten Buton Tengah dibawa kepemimpinan Samatau sangat memberi ruang dan mendorong partisipasi masyarakat dalam mengembangkan minat serta bakat dalam olahraga,” ungkapnya.

Lanjut, ia juga mengucapkan kepada Peradaban FC yang keluar sebagai juara “Selamat kepada Tim Peradaban yang telah keluar sebagai juarah dan yang belum juara jangan berkecil hati,” ucapnya yang langsung disambut tepuk tangan oleh para peserta dan penonton yang hadir.

Orang nomor satu di Buteng itu berharap kedepannya even serupa, mampu menciptakan atlet- atlet berprestasi dan dapat mengharumkan nana daerah dikanca nasional.

“Harapan saya dimasa mendatang melalui event-event seperti ini dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama buteng dikanca nasional dibidang olahraga,”tutupnya.

Untuk di ketahui, Peradaban FC dari Desa Balobone meraih peringkat pertama dan memperoleh hadiah sebesar Rp 12 Juta, sementara peringkat kedua diduduki oleh club Pesisir Wantolo dengan besaran hadiah Rp 8 juta rupiah, serta peringkat ketiga Abdi Lantongau dengan hadiah sebesar Rp 6 juta.

Peliput: Taufik

Pin It on Pinterest