Diskominfo Bakal Luncurkan Website Pemda Busel

  • Al Ichsan : Pembuatan Website Ini merupakan rekomendasi KPK

BATAUGA,BP-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Buton Selatan (Busel) akan meluncurkan website versi terbaru, hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi dan layanan publik, serta dapat menunjang kinerja OPD se-Busel.

Kepala Diskominfo Busel, Muhammad Al Ichsan mengatakan website Pemda Busel dalam waktu dekat akan diluncurkan. Kemungkinan peluncurannya bertepatan dengan memperingati HUT Busel ke-5 yang akan digelar tanggal 24 Juli mendatang. Pembuatan website pemda Busel ini merupakan rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Jadi ada dua item program yang akan dilouching tahun ini, yakni website dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” ucap Muhammad Al Ichsan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/7).

Dikatakannya, keberadaan website tersebut diharapkan akan mempermudah masyarakat untuk akses segala informasi yang berkaitan dengan pemerintahan daerah. Namun dalam peluncurannya, tidak langsung semua OPD lingkup Busel tampil, namun baru beberapa OPD dan akan terus diperbaharui atau diupdate.

Bukan hanya itu, didalam website Pemda akan dibuatkan ruang e-lapor. E-lapor sendiri akan memberikan ruang kepada masyarakat luas untuk memberikan masukan dan saran kepada Pemda Busel.

Dalam HUT Busel ke-5, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Busel,diketahui akan menampilkan programnya yakni tanda tangan elektronik. Tanda tangan elektronik berfungsi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, artinya walau kepala OPDnya berada diluar daerah, ia dapat memberikan pelayanan tanda tangan secara eletronik.

Ditambahkannya, harapan Plt Bupati Buton Selatan, kata Al Ichsan dalam kegiatan HUT Busel ke-5, OPD lingkup Busel agar mengupayakan mengekspose program-program terbaik atau capaian yang telah dikerjakan, kepada masyarakat.

“Itu penting, mengekspose program-program dan capaian kinerja OPD, kepada masyarakat sebagai bentuk keterbukaan informasi publik,” tukasnya

Peliput : Amirul

Pin It on Pinterest