Abu Hasan Sambut Program TMMD ke-105

  • Program yang Dirindukan Pemerintah dan Masyarakat Butur

BURANGA, BP- Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 kembali digelar di Kabupaten Buton Utara (Butur). Program yang digalakkan Kodim 14/16 Muna ini mendapat sambutan dari pemerintah dan masyarakat setempat.

Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutannya, Rabu (10/07) mengucapkan rasa syukur atas kembali hadirnya program ini. Menurutnya program tersebut telah ditunggu kehadirannya oleh pemerintah dan masyarakatnya.

“Rasa syukur kita sampaikan pula karena program TMMD setelah beberapa tahun, akhirnya hadir kembali. Program yang selama ini sangat ditunggu-tunggu dan sangat diharapkan kehadirannya baik oleh pemerintah maupun masyarakat kabupaten Buton Utara,” kata Abu Hasan.

Dikatakan, program TMMD ke 105 ini mencakupi pembangunan sarana fisik dan nonfisik. Sasaran fisik meliputi pembangunan mesjid ukuran 12 x 15 meter, rehabilitas tambatan perahu satu unit dan rehabilitasi jalan titian kayu di atas air dalam lingkungan desa satu unit. TMMD kali ini juga memiliki sasaran non fisik meliputi penyuluhan bela negara penanggulangan bahaya terorisme dan radikalisme, penanggulangan bahaya narkotika, penyakit menular, penyuluhan KB, dan antisipasi penanggulangan bencana, serta pembukaan posko pengobatan gratis pada masyarakat dan sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala proriotas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah.

Untuk diketahui upacara TMMD Butur yang ke 105 ini dilaksanakan pukul 08.30 wita bertempat di Lapangan Raja Jin, Kelurahan Bangkudu, Kecamatan Kulisusu.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Butur RAHMADIO SE, Ketua DPRD Butur Muh Rukman Basri SE, Kapolda Sultra yang di Wakili Oleh Karo Sarpras Polda Sultra Kombes pol Made Sutersen SH, Kasiter Korem 143/UHO Letkol Edwar, Kapolres Muna yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Muna Kompol Ngatimin, Dandim1416/Muna Letkol Feby Triandoko, unsur Forkopimda, Sekda Butur Drs Muh Yasin, serta seluruh kepala OPD Butur.

Peliput: Kasrun

Pin It on Pinterest