La Bakri Puji Kinerja Polres Buton

PASARWAJO, BP- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang dilaksanakan di Mako Polres Buton, La Bakri mengapresiasi dan memuji kenerja Polri khususnya Polres Buton.

Hal itu diungkapkan Bupati Buton Drs La Bakri MSi saat ditemui awak media usai kegiatan, Rabu (10/07).

” Saya mewakili pemerintah dan Masyarakat Buton mengucap Dirgahayu Bhayangkara ke -73. Di usia ke-73 ini, kipranya dalam pengamanan ketertiban dan keamanan di Buton lebih baik lagi. Selain itu kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang telah dibangun, sehingga suasana di Kabupaten Buton sangat kondusif,” ucap La Bakri.

Dikatakan, kinerja Polres Buton dapat dilihat dari berbagai kegiatan yang berjalan sukses, seperti, Pemilu 2019, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berjalan baik dan lancar. Selain itu konflik dua desa yang terjadi di wilayah Buton dapat diredam dan kembali kondusif oleh kesigapan TNI Polri dan kerja sama semua pihak.

” Antara Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo, berkat kesigapan semua pihak TNI Polri, bersama-sama bisa meredam hingga saat ini sudah kondusif. Kedua desa itu sudah beraktivitas lagi seperti biasa,” tuturnya.

Semetara itu dilokasi yang sama Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIk, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi seluruh unsur masyarakat wilayah hukum Polres Buton.

” Kami menyadari belum sempurna dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, namun kami tidak berhenti berusaha memberi yang terbaik pada masyarakat khususnya di Kabupaten Buton,” kata Andi Herman.

Dikatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019 dengan tertib dan lancar. Kedepannya masih banyak tugas yang akan dilaksanakan seperti, pengamanan event tahunan Festival Budaya Tua Buton, perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (17 Agustus-red), pengama nan Tahun Baru, serta agenda Kamtibmas lainnya.

” Kedepan masih banyak lagi tugas-tugas yang menanti, bulan Agustus ada festival Budaya tua, yang setiap tahun dilakanakan itu juga membutuhkan pengamanan,” tuturnya.

Ia berharap HUT Bhayangkara ke -73 seluruh anggota Polres Buton, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya semakin profesional, modern, terpercaya menjaga Kamtibmas.

Peliput: Prastio M

Pin It on Pinterest