ASN Wakatobi dan Buton Ikut “Perebutkan” Jabatan di Baubau

BAUBAU, BP- Lelang jabatan di Kota Baubau yang akan digelar dalam waktu dekat ini, juga mengundang minat pegawai luar daerah. Tercatat ada tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Wakatobi dan Buton terdaftar sebagai peserta lelang jabatan di Kota Baubau.

“Ada tiga orang yang mendaftar, dari Kabupaten Wakatobi bernama Drs Hamu Popalia dan Kabupaten Buton ada dua orang yakni Asrudin dan Syafaruddin,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau Abdul Rahman ditemui Jumat (12/07).

Lanjutnya, jumlah peserta yang mengikuti lelang jabatan eselon II di Kota Baubau cukup banyak. Ditotal seluruhnya sudah mencapai 58 orang.

Sementara untuk ujiannya tidak dilaksanakan di Kota Baubau. Makassar dipilih sebagai lokasi ujian yang akan dilaksanakan tanggal 17 hingga 19 Juni 2019 langsung oleh tim Asesor Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar.

Untuk diketahui 11 jabatan eselon II lingkup Kota Baubau yang dibuka yakni Sekretaris DPRD, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Baubau, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Setda Kota Baubau, serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang).

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest