Kecamatan Gu Jadi Lokasi Pusat Perayaan Hut Buteng ke – 5

LABUNGKARI, BP – Hari Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ke-5 telah disiapkan. Sesuai hasil rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat lainnya, pelaksanaan HUT akan berlangsung sejak tanggal 18-23 Juli 2019, dan berpusat di Kecamatan GU.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten III Sekretariat Daerah Buteng Asraruddin saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu. Ia mengatakan jika peringatan HUT Buteng di awali dengan pameran expo dari Pemda yang diikuti oleh seluruh OPD, pada 18 Juli mendatang.

“Masing-masing akan memamerkan hasil-hasil kegiatannya berdasarkan bidang dan tugas masing-masing. Sedangkan untuk acara malam, akan diadakan lomba dangdut antar kepala OPD, Camat dan Kabag,” jelasnya.

Pada hari berikutnya, akan diadakan jalan santai dan senam bersama. Selanjutnya, pada tanggal 21 Juli, digelar karnaval budaya, dengan pakaian daerah dan kreatifitas dari masing-masing OPD.

“22 Juli, akan dilaksanakan sidang paripurna DPRD, dimana syarat sah peringatan ulang tahun sebuah daerah, itu ditandai dengan sidang paripurna,” tuturnya.

Untuk puncak HUT Buteng yang jatuh pada tanggal 23 Juli, akan dilaksanakan upacara bendera yang dipusatkan di Kecamatan GU, kemudian dilanjutkan dengan malam rama tama. Selain itu, juga akan dihibur dengan artis ibu kota.

“Kabupaten Buteng yang merupakan negeri seribu goa, juga sebagai lumbung para ulama, maka kami mengundang ustad kondang pada acara tablik akbar,” tutupnya.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest