Kelola Infrastruktur Laea, Abu Hasan Temui Direjen Pengembangan Kawasan

Buranga, BP, Sebelum penyerahan Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Laea dari pemerintah Pusat ke Pemda Butur, Bupati Butur Abu Hasan belum lama ini menemui Dirjen pengembangan kawasan di Jakarta, dalam rangka pengelolaan infratruktur di UPT Laea yang terletak di Kecamatan Wakorumba Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Transmigrasi Butur, Agaus saat ditemui Baubau Post di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.
“Makanya baru-baru ini Bupati Buton Utara ketemu dengan dirjen pengembangan Kawasan dalam rangkah, untuk pengelolaan infrastruktur di UPT Laea, karena itu masih tanggung jawab mereka ( Pemerintah Pusat -red),” kata Agaus.

Dikatakan, seluruh infrastruktur yang akan dibenahi di UPT Laea, telah dibuatkan proposal dan sudah berada di tangan dirjen pengembangan kawasan.
” Itu Pak Bupati ketemu dirjen di Jakarta untuk membicarakan, karena memang di UPT Laea sarana dan prasarana, jalur jembatan sangat sulit, walaupun ada hasil-hasil masyarakat, keluarnya masih sulit. Sehingga Bupati mengambil langkah koordinasikan dengan kementrian. Pak Dirjen menerimah Beliau untuk membicarakan ini, alhamdulilah beliau sudah ketemu dan semua apa yang menjadi kendala akan di benahi oleh pusat, dan sudah kita buatkan proposal, sekarang sudah di tangan Dirjen,” jelasnya.
Agaus berharap, sebelum di serahkan UPT Laea ke Pemda Butur pada tahun 2020, semua infrastruktur telah dibenahi terlebih dulu.
” Mudah-mudahan sebelum 2020 sebelum penyerahan sudah di benahi. Jadi harapan kita sebelum diserahkan itu jalan jembatan yang sudah rusak di benahi dulu,” harapnya.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest