Dua Kelompok Saling Ejek, Seorang Pemuda di Baubau Ditebas

BAUBAU, BP – Nasib sial Yogi, pemuda asal Jalan Patimura, Kelurahan Wangkanapi jadi korban penebasan oleh Asmar (19) pada Jumat malam (12/07). Bermula saat kelompoknya saling ejek, kemudian terlibat perkelahian.

Di dalam perkelahian itu, Yogi mengalami luka serius di beberapa bagian tubuhnya. Mulai dari luka robek bagian kepala, luka robek di leher, hingga tiga jarinya putus (kelingking sampai tengah).

“Pemicu awalnya saling ejek, sampai berlanjut single damai, usai single damai itu, karena ada yang tidak puas dan dikompor-kompori, berlanjutlah dengan kejadian berikutnya,” kata Kasat Reskrim Polres Baubau AKP Ronald Arron Maramis SIK dalam rilisnya, Sabtu (13/07).

Dijelaskan, single damai itu merupakan perkelahian satu lawan satu dengan tangan kosong dan siapapun yang menang selesai juga saat itu. Tidak puas kalah lalu diejek, kembali diundang kelompok tersangka dalam perkelahian kedua. Tapi, perkelahian kedua, kelompok korban telah persiapkan senjata tajam (sajam).

“Awalnya di lapangan merdeka, kemudian di lapangan voli tugu adipura. Di single kedua, ternyata pihak korban telah persiapkan sebilah parang. Larilah para tersangka kembali ke lorongnya, dia pulang ambil parang lalu kembali ke TKP,” jelas Ronald.

Lebih lanjut Ronald menuturkan, korban sebenarnya bukan orang yang berkelahi dalam single damai dengan adiknya tersebut. Hanya saja kata Ronald, tersangka sangat mengingat wajah korban karena disingle kedua, korbanlah yang menahan-nahan tersangka untuk tidak ikut campur dalam perkelahian adiknya tersebut.

Tidak hanya sampai disitu, sebelum melarikan diri, tersangka terus mengayunkan parangnya sampai gagang parangnya terlepas.

Satreskrim Polres Baubau tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan tersangka, kurang dari 24 jam tersangka ditangkap di kediamannya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 351 ayat 2 kuhp dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun penjara.

Peliput : Asmaddin

Pin It on Pinterest