Pemkot Imbau Generasi Muda Baubau Berperan Aktif Berantas Narkoba

Dukung Program Kelurahan Bersinar

BAUBAU, BP- Program Badan Narkotika Nasional (BNN) membentuk kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) didukung penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Untuk mewujudkan itu, peran aktif generasi muda sangat diperlukan.

Pemkot Baubau berkomitmen akan ikut serta bersama BNN dalam memberantas peredaran narkoba. Hal itu guna menciptakan kawasan baubau yang bebas dari dampak narkoba.

“Pemda itu tetap berkomitmen ikut membantu bersama-sama BNN mensosialisasikan tentang bersih narkoba ini,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Sekretariat Daerah (Setda), Rahmat Tuta saat dikonfirmasi Baubau Post di kantornya, jumat (19/07).

Pemkot Baubau berencana mengundang BNN dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan kepemudaan. Hal itu guna memberikan pemahaman kepada generasi muda akan dampak dari narkoba.

“Dalam programnya itu, pemkot dalam setiap sosialisasi yang ada kaitannya dengan pemuda, itu diupayakan mereka (BNN-red) hadir di dalamnya melakukan sosialisasi (pencegahan narkoba-red),” tutur mantan Camat Kokalukuna Kota Baubau itu.

Untuk itu, ia mengimbau generasi muda untuk mendukung penuh setiap program BNN dalam memberantas narkoba. Menurutnya, masa depan daerah ditentukan oleh moral pemudanya.

“Imbauan saya untuk semua generasi muda, bahwa mari kita sama-sama mendukung program BNN, karena bagaimana pun masa depan bangsa ini ada di tangan pemuda,” pungkas Rahmat Tuta. (*)

Pin It on Pinterest