Satpol PP Minta Orang Tua Kontrol Aktifitas Anak

Cegah Kenakalan Ramaja

BAUBAU, BP- Pasca ditemukannya konten dewasa di ponsel salah seorang siswa yang terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beberapa hari lalu, baik guru maupun orang tua kini mawas diri.

Kabid Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kota Baubau Muh Husni mengimbau, khususnya para orang tua untuk mengotrol aktivitas anaknya, mengingat pengaruh lingkungan sangat besar bagi moral generasi muda.

“Kami harapkan bantuan dari para orang tua mengawasi putra putrinya utamanya mengenai pengunaan HP. Kemudian pengawasan juga dari sekolah. Karena kami juga tidak mungkin setiap hari melakukan razia,” imbaunya.

Imbauan itu dipertegas kembali Plt Kasat Pol PP Kota Baubau Rahmat Tuta. Kata dia, orang tua semestinya memeriksa setiap barang bawaan anak, khususnya ponsel, termasuk juga mengawasi uang jajan yang diberikan dipergunakan untuk apa.

“Saya imbau kepada orang tua, sering-sering memeriksa anaknya, memeriksa tasnya, periksa HPnya, dan kontrol uang jajannya, dia belikan untuk apa,” tegasnya.

Khusus pihak sekolah, Rahmat Tuta menyarankan untuk mengeluarkan kebijakan terkait penggunaan ponsel di sekolah. Setiap ponsel yang dibawa siswa, dikumpulkan dan diperiksa isi konten yang ada di dalamnya.

“Untuk pengajar guru pembimbing, kumpulkan HPnya, baru buka dan periksa, sehingga kita sama-sama mengotrol kita punya anak-anak,” harapnya. (*)

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest