Taufik Tombuli Serahkan Berkas Seleksi Sekda Buteng

LABUNGKARI, BP -Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buton, M Taufik Tombuli menyerahkan berkas kelengkapan Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Jumat (02/08).

Taufik Tombuli didampingi langsung Sekdin Perindustrian Buton La Ampera dan Sekdin Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton Alimuddin Matu, menyerahkan berkas di Panitia seleksi dan diterima langsung Syarifuddin Fanta, Kepala Bidang Diklat BKPSDM Buteng

Mantan Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Buton itu mengungkapkan, ia optimis untuk menjadi jenderal ASN di Kabupaten Buteng dan sebagai calon Sekda, harus mengutamakan prioritas pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Semua berkas telah kami serahkan ke pihak BKPSDM Buteng. Jadi, tinggal menunggu tahapan selanjutnya,” jelasnya, saat dikonfirmasi beberapa awak media.

Adanya hal tersebut, mengingat harus adanya konektifitas antara prioritas yang akan dijalankan Bupati, dengan prioritas yang sudah dijalankan Bupati selama ini. Apalagi, Taufik merupakan putra daerah, yang lahir di Mawasangka.

“Sebagai orang Buteng kita perlu memahami keinginan masyarakat dan konektivitas dengan dunia birokrasi termasuk kebijakan Bupati,” tuturnya.

Lanjutnya, Sekda merupakan fasilitator dan mediator, sehingga harus mampu menjembatani dan memfasilitasi serta mengkoordinir semuanya itu dengan baik. Namun, yang terpenting adalah Sekda harus mampu menyatukkan visi dan misi Bupati.

Selain itu, Buteng harus dibangun dengan berlandaskan moral, untuk mewujudkan Buteng yang berkah dan religius dan itu sesuai dengan visi misi Bupati selama ini.

“Kami siap untuk menjalankan semua itu dengan sasaran penyelenggaraan pemerintahan dilingkungan Kabupaten agar terjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas, serta merencanakan kegiatan dan program kerja Sekretariat Daerah,” katanya.

Terlepas dari semua itu, Taufik menyerahkan semua pada user dalam hal ini Bupati Buteng. “Namun semua itu, sesuai amanat undang-undang, keputusannya tetap ada di kepala daerah,” tutupnya.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest