Danrem Apresiasi Pelaksanaan dan Sinergritas TMMD di Butur

  • TMMD ke-105 Usai

BURANGA, BP- Kegitan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan di Kabupaten Buton Utara (Butur), ditutup oleh Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu, Kamis (08/08).

Dalam sambutanya Danrem 143/HO memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sultra, Pemerintah Daerah (pemda ) Butur) dan seluruh lapisan masyarakat atas terselenggaranya TMMD yang Ke 105 di Butur.
“Saya menyampaikan terimah Kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, Bupati Buton Utara, toko agama, toko pemudah dan segenap komponen masyarakat dan unsur terkait, yang telah bahu-membahu sehingga kegiatan TMMD yang 105 dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar,”katanya.

Dikatakan, dengan selesainya kegiatan TMMD di Kabupaten Butur, sinergilitas yang telah terjalin dapat terus di pertahankan bahkan bisa di tingkatkan lagi kedepannya.
“Dengan selesainya kegiatan ini diharapkan sinergitas yang telah terjalin dapat di pertahankan bahkan lebih di tingkatkan di aspek pengabdian lainya, sehingga mewujudkan kehidupan yang lebih aman, nyaman, tenteram dan sejaterah serta tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas,”ungkapnya.

Tak lupa, iya juga mengucapkan terimah kasih atas pengabdian seluruh Satgas yang telah melaksanakan tugas dengan sukses.
“Saya ucapkan terimah kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasih kerja keras dan semangat dari porsonil satgas baik dari Kodim 1416 Muna, Yonif 725 Unhaki Lana Kendari, Lanut Haluholeo, dan Polres Muna, selamat kembali kesatuan masing-masing dengan penuh kebanggaan karena telah melaksanakan tugas mulia,”ucapnya.

Untuk di ketahui sasaran kegiatan TMMD yang ke 105 di Butur yang terletak di Desa Banubanua Jaya, terdiri dari sasaran fisik dan non fisik.

Sasaran Fisik terdiri dari pembangun mesjid, rehabilitasi jembatan, dan rehabilitasi tambatan perahu, sementara sasaran non fisik yakni penyuluhan Narkoba, penyuluhan HIV/AID, penyuluhan kesehatan, penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Paham Radikalisme, Penyuluhan Penanggulangan Bencana Alam dan pemutaran film).

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest