Bank Sultra Ikut Dukung Optimalisasi Pajak Daerah

WAKATOBI, BP – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Cabang Wakatobi turut serta dalam mewujudkan implementasi program penarikan dan pembayaran pajak dengan menyediakan alat perekam bagi wajib pajak di Wilayah Wakatobi.

“Hal ini diawali dengan Perbup kemudian dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah melakukan sosialisasi pada wajib pajak untuk implementasinya,” Ungkap Kepala BPD Sultra Cabang Wakatobi Muhammad Budyanto saat ditemui Baubau Post, Jumat (09/08).
Dikatakannya, pihak Bank Sultra selaku suporting telah menyiapkan fasilitas alat perekam, guna mendukung optimimalisasi program pendapatan daerah dari sisi pembayaran pajak. Untuk itu, diharapkan agar pendapatan daerah dapat meningkat dengan progres yang baik.
“Pada saat wajib pajak beroperasional dalam sistem, mereka dipasangkan alat perekam transaksi, sehingga setiap teransaksi secara otomatis tercatat bahwa ada pajak yang dibayarkan ke Pemerintah Daerah, gambarannya seperti itu,” jelasnya.
Ditambahkan, sejauh ini langkah Pemda telah sampai pada tahap sosialisasi. Badan terkait melakukan audiens di masing-masing tempat usaha, dengan target bakal dilakukan pemasangan alat perekam pembayaran pajak.
” Jadi, apabila Badan pengelola pajak dan retribusi daerah sudah Ok, para wajib pajak juga sudah Ok, maka kami Bank Sultra mensupport dengan melakukan pengadaan sekaligus pemasangan alatnya,” Ulasnya.
Menanggapi hal itu, ia berharap agar para wajib pajak dapat membayar pajak tepat waktu sehingga potensi pajak yang masuk ke Daerah bisa ditingkatan. Tutup.

Peliput: Zul PS

Pin It on Pinterest