Seleksi Sekda Buteng, Tiga Nama Gugur Berkas

LABUNGKARI,BP-Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah memasuki tahapan seleksi berkas. Dari delapan calon yang mendaftar lima nama dinyatakan lolos berkas sedangkan tiga nama lainnya dinyatakan gugur.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Samrin Saerani dihubungi Baubau Post via telepon selulernya kemarin mengatakan, dari seleksi berkas yang dilakukan terhadap delapan nama yang masuk bursa calon Sekda Buteng ada lima nama yang lolos ke tahap selanjuntnya.

“Tiga nama tidak lanjut dalam tahap asesmen karena sudah gugur berkas,”kata Samrin.

Kostantinus Bukide

Paska pengumuman seleksi berkas kata Samrin, dilanjutkan dengan tahapan asesmen di Kendari oleh tim seleksi. Dalam asesmen tersebut dalam bentuk pengajuan makalah dan wawancara.

“Jadwal asesmentnya tanggal 20 Agustus 2019 di Kendari,”katanya.

Untuk diketahui lima nama yang dinyatakan lolos bursa Sekda Buteng yakni LM Muharam (Kadis Koperasi dan UKM Buton), Samrin Saerani (Kepala BKPSDM Buteng), Kostantinus Bukide (Kadis Sosial Busel), Usman Mbolosi (Kadis Perindag Buteng) dan Muh Rijal (Kadis Kelautan dan Perikanan Buteng).

Sedangkan tiga nama yang gugur berkas LM Taufik Tombuli (Kadis Kominfo Buton), Lukman (Kepala Bapenda Buteng) dan Siruddin (Kadis Ketahanan Pangan Buteng).

Laporan: Hasrin Ilmi

Pin It on Pinterest