BAUBAU, BP- Kecamatan Murhum menerapkan pola yang ketat dalam pengawasan dana kelurahan. Pihaknya ingin memastikan, dana kelurahan yang tersalur di Kecamatan Murhum tetap sasaran.

Camat Murhum Siti Munawar mengatakan, dalam pengawasan tersebut pihaknya tidak melepas sepenuhnya pengawasan dana kelurahan, meski lurah sebagai penanggung jawab anggaran.

“Kami dari pihak kecamatan baik itu camat atapun sekretaris camat bersama-sama memonitoring terkait pelaksanaan dana kelurahan, karena ini baru pertama jangan sampai kita ada kesalahan kecil atapun hal-hal yang jadi temuan di kelurahan,” katanya.

Lanjutnya, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan pengajuan dana keluarahan tahap kedua dari tiap kelurahan. Selain itu, pihaknya masih akan melakukan evaluasi para bendahara kelurahan terkait dengan dana kelurahan nantinya.

“Tahap kedua belum ada, SPJ itu nanti baru disampaikan Senin ini di keuangan tapi sebelum penyetoran SPJ kami akan mengaveluasi para bendahara kelurahan biar nanti kita menghindari kesalahan kecil dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Kendatinya pihaknya berharap bahwa kelurahan itu dapat memaksimal mungkin terkait dengan anggaran yang digunakan.

“Diharapkan untuk kelurahaan itu bisa menjadi kelurahan yang bisa jadi contoh artinya di dalam kegiatan kelembagaan atapun kegiatan kemasyarakatan, pemberdayaan bisa terlaksana sesuai dengan tujuannya,” pungkasnya. (#)

Peliput: LM Syahrul

By admin

Pin It on Pinterest