Pesta Miras di Pinggir Jalan, Polsek Batauga Amankan 30 Warga

BATAUGA,BP – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah (2019) Polsek Batauga melaksanakan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Giat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pasca Pilkades serentak Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Kapolsek Batauga Iptu Yudhi Widya Sarono melalui Kanit Reskrim Polsek Batauga Bripka Ashrun M, Minggu (11/08) mengatakan, setelah melakukan apel malam Sabtu (10/08) sekitar pukul 19.00 WITA di lapangan apel Polsek Batauga yang dipimpin langsung Kapolsek Batauga langsung melaksanakan patroli dari Desa Lawela hingga Desa Pogalampa yang merupakan wilayah hukum Polsek Batauga.

” Dalam giat Cipkon tersebut yang menjadi sasaran kita seperti Miras, Sajam dan Premanisme,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam Cipkon yang dilakukan pihaknya tersebut pihaknya berhasil mengamankan 30 orang warga yang minum Minuman Keras (Miras) dipinggir jalan beserta Barang Bukti (BB) 15 liter Miras jenis arak, dan dua botol Miras jenis bir hitam.

“Adapun masyarakat yang berhasil kita amankan tersebut, 10 orang diamankan di Desa Lawela dan Lawela selatan, dan 20 orang lainnya kita amankan di Kelurahan Masiri dan Desa Pogalampa,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk sanksi yang diberikan terhadap masyarakat yang terjaring dalam Operasi Cipkon tersebut, sementara langkah awal dilakukan pendataan dan dibuatkan pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut, dan apabila ditemukan kembali akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada. (#)

Peliput: Jaya

Pin It on Pinterest