107 Barisan GJI di Buton Ramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-74

PASARWAJO, BP – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, Pemerintah Kabupaten Buton menggelar lomba Gerak Jalan Indah (GJI). Sebanyak 107 barisan SD-SMA se Kabupaten Buton, ramaikan lomba GJI dihari pertama, Senin (12/08).

107 barisan yang terdiri dari SD sebanyak 57 barisan, SMP 28 Barisan dan SMA 22 barisan, Barisan pertama diawali dengan Marching Band MTSN 1 Buton kemudian barisan Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Buton, yang berjalan dari depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Buton hingga panggung penghormatan di depan Lapangan Pasarwajo.

Wakil Bupati Buton Iis Elianti, saat dikonfirmasi beberapa awak media, sangat mengapresiasi semangat para Siswa/Siswi se Kabupaten Buton, dimana dengan penuh semangat mengikuti lomba gerak jalan.

“Kegiatan ini sangat kita apresiasi selain meriah gerak jalan ini juga disambut antusias oleh masyarakat,” jelasnya.

Dengan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74, Iis berharap kepada masyarakat Buton untuk menanamkan semangat Kemerdekaan yang diisi dengan kegiatan positif. Salah satunya, lomba gerak jalan ini dapat menciptakan kebersamaan dan persatuan, sekaligus bisa menghibur dan dinikmati para elemen masyarakat.

“Mari kita bersama-sama, menunjukan sikap semangat nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan yang ke 74 tahun ini,” tuturnya.

Lomba gerak jalan ini akan berlangsung selama dua hari, hari pertama diikuti regu pelajar berseragam pramuka dan seragam sekolah hingga kostum beraksesoris. Dihari kedua, untuk kategori Umum diikuti peserta dari Organisasi Perangkat Daerah, Organisasi Kepemudaan, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest