Pasca Kebakaran, Disperindag Harap Pasar Sentral Wakatobi Cepat Rampung

WAKATOBI, BP – Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) berharap pembagunan pasar Sentar Wakatobi yang bertempat di Kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangi-Wangi pekerjaannya cepat rampung.

Hal ini diungkap Kepala Disperindag Melalui Sekertarisnya Muh Salimudin ST MM saat dikonfirmasi Koran ini di ruangan kerjanya. Pembangunan Pasar Sentral Wakatobi tengah berjalan paska terjadi kebakaran pada 1 Oktober 2018 lalu.

“ Kita berharap agar lebih cepat dibangun, agar masyarakat dapat menggunakan pasar sebagai tempat mendapat penghasilan terutama kepada masyarakat yang biasa menjual di situ,” ungkapnya.

Selain itu, Pembangunan Pasar Sentral Wakatobi tersebut mendapatkan bantuan dari Anggaran Pengeluaran Belanja Negara (APBN) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan pembangunan dilakukan secara pertahap.

“ Kita Bangun lagi, ada bantuan dari DAK untuk pembangunan dan kita bangun secara pertahap agar masyarakat itu bisa menjual normal lagi dan pekerjaan lagi sementara berjalan,” tandasnya beberapa hari lalu.

Peliput: Zul PS

Pin It on Pinterest