Terkenda Anggaran, Sosialisasi P3A Bakal Gandeng Desa Dan Kelurahan

WAKATOBI, BP – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) mengakui terdapat kendala anggaran pada program sosialisasi pemberdayaan masyarakat dan desa di wilayah Kebupaten Wakatobi, dalam rangka pencegahan tindak kekerasan dalam keluarga dan perlindungan anak.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Wakatobi akui kegiatan dalam langkah pencegahan terjadinya kekerasan dalam keluraga dan perlindungan anak terkendala anggaran.

Hal ini diungkap Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dr La Ode Idi Mbu MPd saat dikonfirmasi koran ini pada beberapa waktu lalu. Tahun ini bakal dilakukan sosialisasi dalam bentuk latihan dan bakal menggandeng Kelurahan dan Desa.

“ Ini bukan karena kita tidak mampu lakukan namun karena kita dibatasi dengan finansial maka untuk sosialisasi hanya seperti itu. Kita baru mampu membuat brosur stop kekerasan. Tanggung jawab kita berat untuk mensosialisasikan ini dan yang jelas adalah terkendala anggran,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, ia mengatakan seluruh masyarakat memiliki hak yang sama yaitu stok terhadap kekerasan, kemudian didukung oleh peran Pemerintah guna membangun komitmen bersama untuk menindak lanjuti segala persoalan yang berkaitan dengan kekerasan sosial di masyarakat.

“ Komitmennya tentu perlu ada dukungan, dukungan ril maupun matrial,” Tandasnya.

Peliput: Zul PS

Pin It on Pinterest