AS Tamrin Apresiasi Semangat Siswa Mengikuti GJI

BAUBAU, BP- Meski diterpa teriknya matahari, ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Baubau tetap semangat dalam mengikuti Gerak Jalan Indah (GJI) di hari pertama, selasa (13/08).

Hal itu diapresiasi Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH. Kata dia, semangat para siswa tersebut merupakan bentuk nasionalisme dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Maka sangat perlu untuk dicontohi.

“Kita memberikan apresiasi kepada anak-anak kita, karena dengan acara seperti ini mereka bisa membangkitkan semangat nasionalismenya,” katanya saat diwawancarai di rujab.

AS Tamrin mengaku, menyaksikan dengan mata kepala sendiri cucuran keringat para peserta GJI karena teriknya matahari. Ditambah lagi semangat dari para pelatih yang terus mengawal anak didiknya hingga di panggung penghormatan.

“Saya lihat tadi semangatnya mereka sangat tinggi sekali dalam mengikuti acara ini,” ujar orang nomor satu di Kota Baubau itu.

Ia juga menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan terus memberikan semangat dan dorongan kepada masyarakat khususnya para siswa dalam memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun ini.

“Intinya kita dari seluruh jajaran pemerintah, siap memberikan suport kepada anak-anak kita dalam mengikuti baris-berbaris ini,” pungkas AS Tamrin. (*)

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest