Diberi Mandat, Iringi Lagu Nasional Pada Upacara HUT RI

  • SMPN 1 Wangi-wangi Maksimalkan Pelatihan

WAKATOBI, BP – SMPN 1 Wangi-wangi diberikan mandat mengiringi Lagu Nasional Kebangsaan pada momentum pelaksanaan Upacara Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Kabupaten Wakatobi.

Kepala SMPN 1 Wangi-wangi La Ode Manimuhdar SPd saat dikonfirmasi Baubau Post diruangan kerjanya, Selasa (13/08) mengungkapkan, salah satu sekolah yang terintegritas baik di wilayah Wakatobi tersebut, mendapat kepercayaan dari Pemerintah Daerah (Pemda). Guna mengisi salah satu rangkaian kegiatan upacara 17 Agustus, yakni mengiringi Lagu Wajib Indonesia Raya dan Lagu Nasional lainnya.

“ Saat pelaksanaan upacara nanti, kami ditunjuk sebagai pengiring lagu Indonesia Raya dan lagu Nasional lainnya. Ini sementara pelatihan dan pemantapan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk partisipasi dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, SMPN 1 Wangi-wangi juga menurunkan dua barisan putra dan putri terbaik pada penyelenggaraan Gerak Jalan Indah (GJI), dengan konsep seragam Pramuka.

“Ada dua regu gerak jalan indah. Mereka lagi memantapkan latihannya untuk kegiatan besok. Dua grup putra dan putri tahun ini memakai seragam pramuka,” ulasnya.

Untuk diketahui, SMPN 1 Wangi-wangi juga telah menyabet sejumlah prestasi pada beberapa jenis lomba perayaan HUT Kemerdekaan RI yakni juara satu Lari 100 Meter Putri, kemudian juara tiga Tenis Meja Putri, dan juara tiga Sepak Takraw Putra.

Olehnya itu, ia berharap seluruh stakeholder Pemda Wakatobi dapat mengsuport serta memberikan motivasi kepada para generasi muda, bakal landasan pembentukan ahlak melalui pendidikan karakter yang berjiwa Nasionalisme.

“ Karena dengan itu disisi lain memeriahkan, namun disisi lain lagi membangun karakter dan jiwa nasionalisme peserta didik sehingga tumbuh menjadi regenarasi yang harapkan oleh bangsa dan Negara dimasa yang akan datang,” Tutupnya.

Peliput: Zul PS

Pin It on Pinterest