DKP Sediakan Bantuan Bibit Ikan Nila

-Kembangkan Nelayan Budi Daya

BAUBAU, BP- Perhatian kepada nelayan terus diberikan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Baubau. Khusus untuk nelayan budi daya air tawar, DKP menyediakan bantuan bibit ikan nila.

Plt Kepala DKP Kota Baubau Sumarto Lanae menegaskan, bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah kota (pemkot) dalam mengembangkan hasil budi daya di Kota Baubau. Terkait dengan bantuan modal untuk para nelayan, ia mengaku, belum ada di tahun ini.

“Untuk tahun ini belum ada (bantuan modal nelayan-red), yang ada itu hanya bibit ikan nila di kolam air tawar, sementara dalam proses,” tuturnya pada wartawan Baubau Post.

Sedangkan untuk bantuan kepada nelayan tangkap, mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Baubau itu mengatakan, masih dalam proses. Tahun ini bantuan yang akan diberikan berupa mesin motor laut di bawah 5 GT.

“Untuk bantuan-bantuan sementara kita masih dalam proses. Bantuannya itu berupa sarana, yakni mesin di bawah 5 GT,” ungkap Sumarto Lanae.

Ia berharap, bantuan tersebut tepat sasaran, sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan dalam mengembangkan hasil produksinya. Muaranya adalah untuk kesejahteraan nelayan di Kota Baubau. (*)

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest