Dua Tersangka Penganiyaan Sekdes Tolandona Matanaeo Buteng Ditangkap

LABUNGKARI, BP – Polsek Sangiawambulu telah mengamankan dua tersangka penganiayaan terhadap Sekertaris Desa Tolandona Matanaeo, Kecamatan Sangiawambulu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) di Lingkungan Koreasa pada Sabtu (03/07) lalu sekitar pukul 05.45 wita.

Dua tersangka dengan inisial AR dan TU diamankan di rumahnya masing-masing pada hari yang berbeda. AR berhasil diamankan pada Selasa (06/08) sedangkan TU pada Rabu (07/08).

Kapolsek Sangiawambulu Ipda Tri Nugroho saat dikonfirmasi beberapa awak media, Selasa (13/08) mengatakan, kejadian berawal dari laporan bahwa korban diduga berselingkuh dengan istri salah satu tersangka. Dengan adanya hal tersebut, kedua tersangka itu mendatangi rumah korban.

“Korban yang saat itu lagi tidur, langsung dimasuki kedua tersangka,” katanya.

Selanjutnya, korban langsung dianiaya dengan menggunakan sebuah balok. Setelah itu, para tersangka menarik korban keluar dari dalam kamar menuju halaman rumah dan kembali melakukan penganiayaan.

“Korban mengalami luka pada bagian pelipis, wajah bengkak dan badan terasa sakit sehingga korban tidak dapat melakukan perlawanan,” jelasnya.

Kini kedua tersangka telah diamankan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Baubau. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 351 junto 170 KUHPidana, tentang penganiayaan secara bersama-sama, dengan ancaman 5 tahun penjara. (*)

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest