Monianse Harap Pekalape Baubau Jadi Inspirasi Generasi Muda

BAUBAU, BP- Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Pemuda Kanakea Lentera Pembaharu (Pekalape) Baubau menggelar beberapa kegiatan. Pada pembukaan, Selasa (13/08) dihadiri Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Pekalape yang merupakan organisasi kepemudaan dibentuk sejak tahun 2018. Dalam masa bakti yang baru seumur jagung ini, sudah banyak kegiatan positif yang dilakukan. Bahkan menurut Monianse Pekalape dapat menjadi semangat untuk mengawal pembangunan di Kota Baubau.

“Lahirnya Pekalape buat pemerintahaan bapak AS Tamrin yang kedua ini menjadi semangat baru buat pemerintahaan priode kedua pemerintahan Tampil Manis,” katanya.

Monianse berharap Pekalape dapat menjadi panutan bagi semua organisasi kepemudaan di Kota Baubau untuk melakukan kegiatan yang lebih pada positif.

“Tapi lebih luas itu pekalape akan menjadi motor pengerak buat kepemudaan di kota ini,” harapnya.

Selain menggelar beberapa kegiatan sosial, Pekalape juga terlibat dalam beberapa kegiatan religi saat Bulan Ramadan. Sehingga kegiatan ini juga menjadi contoh bagi kelompok-kelompok lainnya.

“Misalnya Gebyar Ramadan, ketika mendengar Pekalape melakukan itu beberapa mesjid mengikuti. Ini artinya bahwa apa yang dilakukan Pekalape itu sudah menginspirasi dan mempengaruhi secara positif kelompok-kelompok lainnya,” ungkapnya.

Monianse juga menyampaikan, jika Walikota Baubau memberikan apresiasi kepada Pekalape yang dapat memberikan nilai positif kepada masyarakat.

“Kelompok ini karena benar-benar sudah memberikan nilai positif kepada kita walaupun baru dilaksanakan lingkup Kanakea, tetapi gemanya sudah sampai di pelosok kota ini, ini satu kebanggaan karena teman-teman sekalian sudah menginspirasi warga kota lainya,” pungasknya. (#)

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest