Dengan Keterbatasan Fisik, Siswa SLB Kokalukuna Turut Meriahkan GJI

BAUBAU, BP- Keterbatasan fisik bukan suatu kendala dalam berkarya. Hal itu diperlihatkan oleh para siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Kokalukuna. Dengan kekurangannya, siswa-siswi berprestasi itu, ikut andil meramaikan Gerak Jalan Indah (GJI) tingkat Kota Baubau, rabu (14/08).

Keikut sertaan siswa SLB Kokalukuna memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI itu bukan kali pertama. Sebelumnya, pada tahun lalu, untuk pertama kalinya, siswa dengan segudang prestasi itu, turut meramaikan GJI.

Dengan didampingi pembimbingnya, puluhan siswa tersebut memperlihatkan jiwa nasionalismenya mengikuti GJI hingga di panggung penghormatan. Penatnya terik matahari bukan suatu halangan bagi mereka.

Hal itu diapresiasi Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse. Kata dia, semangat dari siswa SLB Kokalukuna tersebut menjadi bukti bahwa semua warga negara mempunyai hak yang sama dalam memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Ini memberikan sebuah pembuktian bahwa pendidikan di Kota Baubau memberikan peluang kepada semua anak bangsa,” kata Monianse kepada segenap awak media di hari yang sama.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) akan memberikan perhatian penuhnya pada sistem pendidikan di Kota Baubau. Hal itu guna memberikan hak yang sama kepada semua siswa dalam berkreasi.

“Ini bagian dari keadilan pendidikan itu sendiri. Dan saya kira Pemerintah Daerah pasti akan memberikan dukungan agar mereka dapat berprestasi,” pungkas orang nomor dua di Kota Baubau itu. (*)

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest