Pemkot Baubau akan Gelar Perkemahan Sambut HUT RI ke 74

BAUBAU, BP – Beberapa kegiatan telah dirancang pemerintah kota (Pemkot) untuk mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74 tingkat Kota Baubau. Rencananya Pemkot akan menggelar Perkemahan Budaya PO5 dan Perkemahan Eksekutif.

Kepala Dispora Baubau La Ode Darussalam menjelaskan, perkemahan Budaya PO5 akan diikuti pelajar tingkat SD hingga SMA. Sementara perkemahan eksekutif ikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, Perguruan tinggi serta satuan karya. Kegiatan ini akan digelar di Bumi Perkemahan Samparona, Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio Kota Baubau sekitar tanggal 18,19 sampai 20 Agustus.

“Khusus perkemahan eksekutif pesertanya dibatasi delapan personel,” katanya.

Dalam kegiatan perkemahan tersebut para pelajar diberikan materi dari beberapa narasumber yang berasal dari Kepolisian, Badan Narkotika Nasional, Kementerian Agama, hingga Pemadam Kebakaran.

Beberapa lomba olahraga tradisional juga akan mengisi kegiatan tersebut. Terompa, Ase, dan Egrang yang akan diikuti OPD dan Instansi vertikal.

Selain itu, kegiatan hiburan akan digelar Karnaval Budaya, malam kesenian oleh seluruh SMA se Kota Baubau turut diselengarakan saat perkemahan berlangsung. (**)

Peliput: Zaman Adha

Pin It on Pinterest