Peresmian Perumahan ASN Baubau Tunggu Instruksi Pusat

BAUBAU, BP- Meski bangunan fisiknya telah rampung, namun hingga saat ini Rumah Susun (Rusun) Aparatur Sipil Negara (ASN) di kawasan Palagimata belum dapat dihuni. Pemerintah Kota (Pemkot) menunggu instruksi pusat.

Perlengkapan mobiler di dalam Rusun juga belum ada. Setiap kamar dilengkapi mobiler berupa tempat tidur, kursi, dan lemari.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawsan Permukiman (DPKP) Yulia Yudiarti mengatakan, bangunan telah siap seluruhnya. Bahkan saat ini sudah ada yang mulai mendaftar mencapai 40 orang.

“Tapi untuk yang daftar calon penghuni sudah ada yang daftar kemudian di sana juga sudah ada yang siap, sekarang yang daftar hampir 40 orang dan jumlah kamar sekitar 50 unit,” katanya saat ditemui di sela-sela pelaksanaan Gerak Jalan Indah, Rabu (14/08).

Terkait dengan fasiltas yang di sediakan di perumahan ASN itu, dapat dibilang lengkap, cocok untuk keluarga kecil. Jika fasilitas mobiler telah tersedia, para penghuni Rusun ASN tinggal masuk.

“Karena di sana kelebihanya untuk satu unitnya itu ada dua kamar kemudian nanti dilengkapi dengan mobilernya,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya telah berusaha untuk memperkenalkan Rusun ASN ini di tingkat OPD lingkup Kota Baubau.

“Kita sudah cukup mempromosinya juga sudah menyurat semua OPD untuk menyampaikan bagai siapa saja yang mau mendaftar silahkan ke dinas kami untuk informasinya,” imbuhnya.

Syarat wajib yang harus dipenuhi untuk bisa menghuni rusunawa tersebut yakni harus ASN golongan II yang belum memiliki rumah dan telah menikah. (#)

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest