Wawali: Ini Menjadi Bahan Koreksi

  • Dikbud Sering Kecolongan Awasi Siswa

BAUBAU, BP- Terjaringnya sejumlah siswa bolos dalam razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beberapa pekan lalu, memberi bukti minimnya pengawasan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdukbud) Kota Baubau.

Hal ini diakui Sekretaris Disdikbud Kota Baubau Kasman bahwa pihaknya kurang koordinasi dengan sekolah. Untuk itu, ia mengimbau para guru maupun orang tua siswa untuk meningkatkan pengawasannya.

“Kita akan koordinasikan dengan orang tua siswa, karena jangan sampai dampaknya bisa menjerumus ke siswa lainnya,” ungkap Kasman kepada Baubau Post beberapa pekan lalu.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse meminta Disdikbud untuk meningkatkan pengawasan dan koordinasinya bersama pihak sekolah.

“Kami selaku Pemerintah Daerah akan menyampaikan ini kepada dinas pendidikan untuk melakukan pengawasan yang ekstra,” katanya saat dikonfirmasi Baubau Post, rabu kemarin (14/08).

Orang nomor dua di Kota Baubau itu mengaku, akan melakukan evaluasi terkait persoalan tersebut. “Ini akan menjadi bahan koreksi kami untuk pengawasan di tingkat sekolah,” ungkapnya.

Kepada Satpol PP, Monianse menghaturkan terima kasih atas upaya penertiban kota dan mengontrol kedisiplinan para siswa dengan mengadakan razia pelajar. Ia ingin kegiatan serupa dapat terus ditingkatkan.

“Kami sangat berterima kasih kepada upaya Satpol PP yang mencoba untuk mendisiplinkan siswa-siswa kita, sekaligus koreksi total kepada pengawas sekolah,” tandasnya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest