GJI Warnai HUT RI Ke-74 di Busel

BATAUGA,BP-Lomba Gerak Jalan Indah (GJI) tingkat SD, SMP, SMA dan umum se-Kabupaten Buton Selatan (Busel), digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74 tahun 2019, Kamis (15/08).

Hadir dipanggung kehormatan, Plt Bupati Busel H La Ode Arusani, Asisten I Setda Muslim T, Asisten II Maharudin, Asisten III La Asari, Wakil ketua I DPRD Busel Pomili Womal, Wakil Ketua II DPRD Busel Aliadi, anggota DPRD La Hijira, serta kepala OPD lingkup Busel.

GJI yang diikuti 77 regu terdiri dari SD 28 regu, SMP 18 regu, SMA 14 regu, karang taruna 11 regu dan PKK 6 regu. Para peserta GJI memulai barisan dari SD 1 Laompo dan berakhir di Mako Kompi Brimob Batauga.

Setiap peserta lomba GJI dituntut terampil dalam baris berbaris, menyuguhkan koreografi yang memadukan antara gerak dan yel-yel. Hal ini dilakukan agar peserta mampu menarik perhatian penonton maupun dewan juri.

Konstum setiap regu, misalnya dari karang taruna sangat beragam. Konstentan yang mampu menampilkan koreografi dan yel-yel menarik, disambut tepukan meriah dari penonton yang memadati sisi jalan raya poros Batuaga.

Lomba GJI ini merupakan kegiatan tahunan dalam menyambut HUT RI yang saat ini telah berusia 74 tahun. Tujuannya untuk meningkatkan disiplin, semangat dan patriotisme serta mengingatkan generasi muda, pada jasa-jasa pejuang dalam kemerdekaan RI yang telah mendahului.

Hal itu dikatakan panitia GJI juga selaku Kepala Dinas Pendidikan La Makiki.

Selain itu lomba GJI ini juga diharapkan menjadi wadah bagi generasi penerus bangsa dalam berkreasi.

“kegiatan ini ditahun berikutnya agar lebih ditingkatkan dan peran aktif masyarakat khususnya generasi muda sangat dibutuhkan untuk menegahkan dan menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Peliput : Amirul

Pin It on Pinterest