Jadi Irup di Sekolah, Kapolres Buton Beri Imbauan Kepada Pelajar

PASARWAJO, BP – Polres Buton terus lakukan berbagai kegiatan inovatif yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan Pendekatan persuasive yang edukatif.

Kapolres Buton AKBP Agung Ramos P Sinaga menjadi Irup di SMAN 2 Pasarwajo, pada upacara bendera yang dilaksanakan pada, Senin (14/10) kemarin. Sekaligus, memberikan sosialisasi dan himbauan kepada para siswa-siswi di sekolah itu.

Dalam himbauannya, Kapolres Buton memberikan arahan terkait Situasi Kamtibmas wilayah Hukum Polres Buton dan para pelajar tidak boleh ikut serta dalam kegiatan Aksi Unjuk Rasa(Unras)terkait persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Lanjutnya, Handphone sebagai jendela dunia merupakan sarana yang sangat mudah untuk mengetahui berbagai macam berita, oleh sebab itu, agar selalu berhati-hati terhadap pemberitaan atau berita bohong (hoaks).

“Sebagai pelajar, tugas yang paling utama adalah belajar yang baik guna meraih prestasi dan mewujudkan cita-cita yang di inginkan,” ungkap Mantan Kapolres Muna itu.

Pria dengan pangkat dua melatih dipundaknya itu juga menghimbau agar para pelajar menghindari penyalahgunaan narkoba yang saat ini sudah sangat meresahkan Negara, sebab dapat merugikan diri kita sendiri. Selain itu, juga memberikan himbauan terkait dampak bagi pelajar apabila melakukan tindak kekerasan atau perkelahian.

Diharapkan, sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung dan berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat. (*)

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest