Dewan Tunggu Dokumen KUA-PPAS Pemkot untuk Bahas APBD 2020

BAUBAU, BP- Hingga saat ini APBD 2020 Kota Baubau belum juga dibahas. DPRD menunggu dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

” Agenda kami ke depan yang paling mendesak ini adalah APBD 2020, itu menjadi prioritas kami,” ungkap Ketua Sementara DPRD Baubau H Zahari.

Sembari menunggu dokumen KUA-PPAS dari Pemkot, DPRD Baubau kini fokus pada pengusulan dan pelantikan pimpinan definitifnya. Zahari berharap, dalam waktu dekat, sudah ada surat keputusan Gubernur Sultra perihal Pimpinan Definitif DPRD Baubau.

” Inshaa Allah selesai pelantikan pimpian definitif nanti, itu (APBD 2020-red) yang akan kami bahas. Tapi untuk sementara kami juga menunggu dari pemerintah ini untuk KUA-PPAS,” ucap pria yang akbar disapa Boby itu.

Hal itu juga dibenarkan Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Baubau Yaya Wirayahman. Kata dia, DPRD Baubau secara resmi sudah bersurat ke Pemkot Baubau terkait dokumen KUA-PPAS.

” Secara resmi kami DPRD sudah bersurat ke Pemkot Baubau untuk segera memasukan dokumen KUA-PPAS agar bisa segera dibahas di DPRD,” tuturnya.

Ia berharap, Pemkot Baubau secepatnya memasukan dokumen KUA-PPAS agar APBD 2020 segera dibahas. ” Harapan kita secepatnya, semakin cepat masuk semakin bagus,” harap Yaya. (*)

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest