Polres Baubau Ringkus Nenek Pemakai Narkoba

  • Simpan 1,55 Gram Sabu

BAUBAU, BP – Seorang nenek berinisial TM (42) di Kota Baubau harus berurusan dengan polisi karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu di rumahnya. Tidak sendiri, terdapat pelaku lainnya yang juga diringkus polisi yakni SD (40).

TM merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) dan SD merupakan pria pekerja buruh pelabuhan. Keduanya merupakan pemakai aktif sabu-sabu.

“Kita tangkap di hari yang sama pada Jumat (18/10) di kediamannya masing-masing berkat informasi dari warga, bahwa kedua pelaku sedang membawa, menguasai serta memiliki narkotika,” kata Kanitres Narkoba Aipda Hairudin saat rilis.

SD tertangkap di Kelurahan Bataraguru pukul 11.30 wita. Sementara TM di kelurahan Batulo pukul 13.30 wita. Hanya berselang dua jam keduanya ditangkap.

Paket sabu milik SD seberat 0,20 gram yang diselipkan di dalam dua potong pipet. Sementara paket sabu milik TM seberat 1,55 gram dibalut kantong kresek plastik.

“Saat ditangkap SD miliki dua paket sabu di kantong celananya, sementara TM mengakui telah menguasai dan memiliki dua paket sabu yang disembunyikan di kediamannya,” ungkapnya.

Ibu yang telah memiliki cucu ini mengaku, paket sabu tersebut milik suaminya yang telah mendekam di balik jeruji besi sejak 2016 silam dengan kasus serupa. Kini sedang menjalani masa kurungannya lima tahun penjara karena memakai narkoba.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Baubau Iptu Suleman membenarkan kejadian tersebut dalam pers rilisnya Selasa (22/10). Dirinya memastikan saat ini pelaku telah diamankan dan diproses lebih lanjut oleh Satres Narkoba Polres Baubau.

“Saat ini para pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Baubau dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku dikenakan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) subs pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI NO.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman hukuman maksimal 20 Tahun Penjara,” tutup Suleman.

Adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku SD yakni dua paket sabu seberat 0,20 gram bersama pembungkusnya diselipkan di dalam dua potongan pipet warna orange bersama sebuah ponsel lipat.

Sementara barang bukti yang diamankan dari pelaku TM yakni dua paket sabu seberat 1,55 gram bersama pembungkusnya dibalut kantong kresek warna merah dan sebuah ponsel warna merah hitam.

Peliput : Asmaddin

Pin It on Pinterest