Abu Hasan: Pesta Panen Cerminan Kekompakan Pemerintah dan Masyarakat

BURANGA, BP-Bupati Buton Utara (Butur) Drs. H. Abu Hasan M.Pd hadiri acara Pesta Panen di Desa Kalowo, Kecamatan Bonegunu beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Abu Hasan mengucapkan selamat atas hasil panen untuk masyarakat desa Wa Ode Kalowo. ia menyatakan, hasil panen yang diperoleh pada tahun ini merupakan Cerminan kerja sama pemerintah dan masyarakat, serta semangat kerja masyarakat yang terus harus di dorong oleh semua pihak.

“Selamat pesta panen, selamat Wawonotahu kepada seluruh masyarakat Wa Ode Kalowo, mudah-mudahan ini adalah gambaran kolaborasi pemangku kepentingan yang ada di desa yang mencerminkan semangat kebersamaan, semangat persatuan, yang mencerminkan semangat kerja sama yang kuat dan ini harus trus-trus kita perkuat,”ujarnya.

Dikatakan, rasa persatuan dan kesatuan sangat mahal, pasalnya sekali saja persatuan dan kesatuan itu hilang maka akibat yang akan ditanggung oleh masyarakat dan pemerintah sangat mahal baik secara sosial ekonomi maupun politik.

“Karena persatuan dan kesatuan itu sangat mahal bapak dan saudara-saudara sekalian, sekali saja persatuan itu terkoyak-koyak itu bayaranya sangat mahal baik secara sosial ekonomi maupun politik,” ungkapnya.

Untuk di ketahui acara Pesta Panen (Wawonotahu) di desa Wa Ode Kalowo di hadiri oleh Bupati Buton Drs. H. Abu Hasan M.Pd, Ketua DPRD Butur Diwan S.Pd dan Wakil Ketua DPRD Butur Afif Darvin S.H beserta anggotanya, sekertaris daerah Muhammad Yasin, Asisten dan Staf Ahli,Kapolsek Bonegunu, Pimpinan OPD Butur, Camat/ Kades dan Masyakarat desa Wa Ode Kalowo.

Peliput: Kasrun

Pin It on Pinterest